Wisata Belitung

Pembangunan KEK Pariwisata Belitung Menuju Terwujudnya ‘Bali Baru’

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) guna pariwisata di Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). KEK Tanjung Kelayang diputuskan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016.

Jokowi mengatakan, KEK Tanjung Kelayang yang bertempat di Belitung tersebut telah semakin tidak sedikit mendatangkan semua wisatawan baik dari manca negara maupun lokal.

BERITA TERKAIT :
TEMPAT WISATA YANG POPULER DI PULAU BELITUNG
PULAU BELITUNG JADI DESTINASI WISATA PALING NAIK DAUN DI KALANGAN TURIS

Pemerintah, kata dia, berencana akan membina KEK di area lainnya guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Di sini terdapat KEK Tanjung Gunung, Tanjung Kelayang, dan akan diciptakan lagi KEK yang lainnya baru bakal disiapkan,” kata Jokowi di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Jokowi dan Iriana

Paket Tour Belitung
Wisata Tanjung Tinggi Dan Tanjung Kelayang

(Baca Juga: Paket Wisata Belitung Murah)

Jokowi menuliskan bahwa KEK Tanjung Kelayang telah menambah PAD menjangkau 300%. Hal tersebut langsung dikatakan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

“Sehingga anda harapkan sungguh-sungguh ekonomi dapat tumbuh tadi Pak Gubernur mengucapkan setelah terdapat Tanjung Kelayang tersebut PAD tambah, naik 300 persen. Ini akibat dari pariwisata tersebut kelihatan sekali,” pungkasnya.

Diketahui, KEK pariwisata Tanjung Kelayang memiliki kelebihan geostrategis, yakni terletak antara Indonesia dan negara Asean. KEK Tanjung Kelayang tergolong ke dalam 10 tujuan pariwisata Bali Baru. Tanjung Kelayang mempunyai objek wisata bahari dengan pantai berpasir putih dan panorama yang eksotis dengan batuan granit raksasa merupakan karakteristik dari pantai di area ini.

Kawasan KEK Tanjung Kelayang berdampingan dengan sebanyak pulau kecil disekitarnya yang pun mempunyai pesona tersendiri. Adapun total luas wilayahnya 324,4 hektare.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply