Wisata Belitung

Menikmati Keindahan Pantai Belitung, Inilah 4 Rute Menuju Pulau Lengkuas

Pulau Belitung, adalahbagian dari Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini mempunyai ratusan pulau yang mengelilinginya. Satu di antaranya Pulau Lengkuas, pulau ini mempunyai keindahan pantai dan terumbuk karang yang masih asri.

Di samping dari itu, Pulau Lengkuas pun mempunyai bangunan sebagai icon sejarah berupa mercusuar yang di bina oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1882. Hingga ketika ini mercusuar masih kokoh berdiri.‎

Baca Juga : Traveling Tour Belitung Bersama Keluarga

Secara spesifik, tempat dari‎ Pulau Lengkuas Ini sedang di sebelah unsur utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Keindahan Panorama yang dihiasi dengan banyaknya batu granit yang unik, menyusun pulau-pulau kecil, pasir putih dan air laut yang bening menjadi pesona sendiri untuk wisatawan yang berangjangsana ke Pulau Belitung.

Sejumlah jurnalis peserta Media Training Bank Mandiri 2016 snorkeling di perairan Pulau Lengkuas, Belitung, Jumat (23/9/2016).

‎Untuk dapat sampai ke Pulau Lengkuas, dari pusat Kota Tanjungpandan Kabupaten Belitung, ke Pantai Tanjung Kelayang, dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, jarak tempuh yang dilalui 27,8 KM. Sesampai di Pantai Tanjung Kelayang, dapat menggunakan kapal pengangkut wisatawan.

Menurut, Pemilik Kapal sekaligus pembimbing wisata, Murat mengatakan, biaya ke Pulau Lengkuas tergantung kapal berkapasitas berapa orang. Kalau 25 orang dibanderol Rp 800 ribu, 10 orang Rp 650 ribu, kadang lebih dari itu.

Sementara itu, dari Pantai Tanjung Kelayang‎, memerlukan waktu selama 30 menit untuk menjangkau Pulau Lengkuas.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan Pulau Pasir, pemandangan yang estetis kerap dijadikan spot foto kesayangan pengunjung.

Pulau Pasir

Setelah beranjak dari Pulau Pasir, barulah mengarah ke ke Pulau Lengkuas, di Pulau Lengkuas, selain merasakan pemandangan pantai yang indah, rute berikutnya ke lokasi spot-spot snorkling dan diving yang bagus, di sana anda juga dapat mengabadikan momen, dengan background Pulau Lengkuas, ‎dan juga dapat melihat sekian banyak jenis ikan yang terdapat di spot tersebut.

Setelah puas dengan snorkling dan diving, empunya kapal tersebut mengajak, guna ke rute berikutnya, Pulau Kelayang, ini tergolong Pulau kecil dan tidak ada tanaman yang hidup di sana, melulu ada batu granit yang menyusun pulau dan pesisir pantai di sekelilingnya, sesudah puas sesudah puas bermain dan mengabadikan momen di sana.

Baca Juga : Wisata Terbaik Belitung, Paket Tour Belitung Paling Populer

Menuju ke rute selanjutnya, yakni Pulau Kepayang, Pulau yang tepat berhadapan dengan Pantai Tanjung Kelayang ini, mempunyai view yang estetis sama halnya di Pulau Lengkuas. Dengan Bebatuan yang‎ tinggi mengelilingi pulau tersebut.

Di sini juga, kita dapat menikmati wisata bawah laut, yang barangkali berbeda, dengan view di Pulau Lengkuas, setelah berlalu dengan empat rute perjalanan ke Pulau Lengkuas tersebut, barulah pulang lagi ke Pantai Tanjung Kelayang, dengan perjalanan tidak cukup lebih tujuh jam. Sungguh empiris berwisata yang paling menyenangkan.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply