Otomotif

Buka Peluang Kerja, Bangka Tengah Kirim Peserta Kompetensi Otomotif

Dalam rangka membuka kesempatan kerja, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berkolaborasi dengan lima Balai Besar Pusat Latihan Kerja (BBPLK) memboncengkan warganya dalam pelatihan kompetensi di Bandung.

Dikutip dari kantor berita Antara, Bupati Kabupaten Bangka Tengah mengemukakan bahwa peserta pelatihan kompetensi kali ini ialah perwakilan dari Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Simpangkatis, Namang dan Sungaiselan. Terdiri dari 10 peserta jurusan manufaktur dan lima orang guna jurusan otomotif, yang ketika ini mengekor program kurun 19 Juli – 19 Agustus 2019.


“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam program pelatihan kompetensi ini berkolaborasi dengan lima BBPLK di Indonesia, tahun ini kami kirim ke Bandung,” demikian diterangkan Bupati Ibnu Saleh yang diluncurkan Bagian Humas dan Protokoler pada Minggu
Seluruh murid terpilih ialah hasil rekruitmen dari masing-masing kelurahan dan desa yang merujuk pada data pencari kerja dan mendaftar melewati situs Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

Diharapkan, sesudah lulus mengekor pelatihan kompetensi sekitar lebih tidak cukup satu bulan, mereka bakal kembali ke lokasi mukim masing-masing supaya bisa merealisasikan ilmu yang didapatkan dan berdikari.

“Tentu kami dari pemerintah wilayah terus membangun mereka yang sudah mengekor pelatihan kompetensi itu, dengan berupaya menolong peralatan yang diperlukan melalui dana APBD dan CSR,” kata Ibnu Saleh.

Baca Juga : Paket One Day Trip Belitung, Paket Wisata Belitung

Bagi semua peminat peserta pelatihan kompetensi di bidang otomotif dapat mengikuti dengan persyaratan: pria maupun perempuan, usia paling tidak 15 tahun, menyertakan fotokopi KTP/KK, ijazah terakhir (jika ada), pas potret ukuran 4×6 sejumlah 4 eksemplar dan surat penjelasan sehat serta mengikutsertakan diri melewati situs Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah.

Previous Post Next Post

No Comments

Leave a Reply