Wisata Belitung

Demi Hentikan Kekeringan dan Kebakaran Hutan, Salat Istisqo Digelar Pemprov Babel

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka mengerjakan Salat Istisqo berjamaah.

Baca Juga : Promo Akhir Tahun Paket Wisata Belitung, Wisata Belitung Murah, Belitung Tour paling laku di Indonesia

Pasalnya sudah lumayan lama Bangka Belitung tak disiram hujan. Hal tersebut dominan kekeringan dan terjadinya kebakaran di sebanyak hutan dan lahan.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bercita-cita segera hujan sesudah doa yang dipanjatkan usai membayar Salat Istisqo. Hujan itu hendaknya dapat menghentikan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan sekitar ini. Harapan ini tidak saja untuk Bangka Belitung.

“Kita harap bukan lagi bencana kebakaran dan asap, baik di Bangka Belitung maupun di provinsi lain. Sehingga kita dapat hidup sehat dan aman,” kata Gubernur

Beberapa hari belakangan ini kabut asap lumayan tebal terjadi di wilayah Tanjung Pura. Gubernur Erzaldi mensinyalir, asap ini berasal dari kebakaran lahan gambut di wilayah Sungai Selan. Pihak TNI, Polri, BPBD dan kesebelasan penanggulangan kekeringan telah empat hari ini turun ke lapangan.

“Disinyalir terdapat pembakaran hutan. Pihak kepolisian sedang berupaya menggali pelaku pembakaran tersebut. Kita bercita-cita ditemukan untuk diserahkan tindakan tegas,” harap Gubernur Erzaldi.

Sementara Syaiful Zuhri saat mengucapkan khutbah Salat Istisqo menyarankan supaya selalu membetulkan diri. Sebab kehancuran yang terjadi merupakan dampak ulah manusia. Allah akan menunjukkan tanda-tanda kekuasaan supaya manusia bertobat.

“Sangat urgen untuk merenungkan pesan Allah. Mudah-mudahan cobaan ini segera selesai dan Allah menyerahkan rahmad hujan,” ungkapnya.

Previous Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply