Belitung Tour, Wisata Belitung

Dubes Polandia Ini Ingin Pelajari Belitung Bahkan Ingin Investasi Hotel Menengah

Baca Juga : Belitung Tour Akhir Tahun dipadati oleh wisatawan

TANJUNGPANDAN, LASPELA– H.E. Ms. Beata Stoczyfiska Duta Besar Polandia guna Indonesia mengatakan trafik mereka datangi Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung tertarik kerja sama dan investasi.

“Pertama kali anda datang ke Belitung jadi anda pengen mempelajari dulu apa kesempatan-kesempatan yang sedang di sini biar kita dapat lihat dan ucapkan semua informasi soal potensi wilayah ini dan bertukar pikiran lebih lanjut,” kata H.E. Ms. Beata Stoczyfiska Dutas Besar Polandia guna Indonesia, saat didatangi Laspela seusai santap siang bersama, Jum’at(01/11/2019)

Lebih lanjut ia mengatakan, sesudah dari ini dia akan bertukar pikiran dengan sejumlah institusi berhubungan di Polandia supaya Belitung dan Polandia dapat bekerja sama investasi dimasa depan.

“Jadi dari hari ini kelihatannya kita terdapat dua sektor, kesatu pariwisata dan tadi kita telah kunjungi area ekonomi khusus. Setelah ini anda akan cari mitra di Polandia yang tertarik guna investasi hotel ruang belajar menengah karena tersebut dalam keterampilan kita,” tuturnya.

Lalu ia berpikiran sesudah mendengar presentasi dari Wakil Gubernur Bangka Belitung dan Bupati Belitung, Belitung ini sangat urgen di bidang perniagaan internasional.

“Saya pikir perniagaan internasional paling penting lagipula zaman dulu kerena Singapura dan Batavia pada zaman tersebut kan tidak sedikit kapal perniagaan di sini, dan ada tidak sedikit juga yang terbenam di wilayah sini, jadi dalam sektor maritim kita pun sangat tertatik,” ucapnya.

Senada dengan kedutaan besar Hongaria, Ia pun ingin dapat bekerja sama dalam sektor pengelolaan air bersih dalam menunjang kepariwisataan di Belitung.

“Kita dapat melihat bahwa kesempatan investasi disini paling besar, tetapi di samping investasi ada sejumlah bidang kerjasama lainnya juga, salah satunya ialah kerja sama di bidang pengelolaan air, ada tidak sedikit sekali perusahan terbaik di Polandia yang dapat bekerja sama dengan Belitung nantinya,” jelasnya.

Tak melulu itu, ia sangat energik sekali guna datang ke Belitung ini, pasti pulau yang sangat estetis dan kaya bakal potensi yang tidak terdapat habisnya.

“Saya paling excited datang ke sini, lagipula tadi saya lihat Belitung punya white paper yang paling luar biasa sebab white paper di lokasi saya pertumbuhannya agak sulit bahkan tidak ada, dan saya hendak melihat perkembangan white paper yang terdapat disini,” ungkapnya. (din)

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply