Belitung Tour, Rental Mobil Belitung, Wisata Belitung

Dinas Pariwisata Targetkan 500 Ribu Wisatawan bakal Berkunjung ke Belitung

Pemerintah Kabupaten Belitung guna tahun 2020 telah menyiapkan 80 event terselenggara di Belitung sebagai penyokong datangnya wisatawan berangjangsana ke negeri laskar bianglala ini.

Bahkan Dinas Pariwisata pun telah menargetkan tahun ini 500 ribu pengunjung akan mendatangi Belitung melewati event pariwisata, olahraga maupun sebagai tuan lokasi tinggal penyelenggaraan acara internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Haryadi saat didatangi dikantornya, menyatakan bahwa guna tahun 2020 visi tujuan dinas pariwisata merupakan peningkatan sumber daya manusia, dan juga tidak sedikit event-event yang bakal diselenggarakan.

“Untuk tahun 2020 cocok dengan visi tujuan dinas pariwisata, anda programnya tidak sedikit ke event promosi dengan bimtek cocok dengan visi misi penambahan sumber daya manusia” jelasnya, Selasa (14/1).

Dinas pariwisata pun akan bersinegri dengan dinas-dinas lainnya untuk menyelenggarakan event-event ini laksana dinas pemuda dan olahraga, tergolong penyelenggaraan Triathlon yang menjadi pesona wisatawan mancanegara.

Baca Juga : Tour Belitung, Sewa Mobil Belitung

“Sektor unggulan kabupaten Belitung ini kan dari Pariwisata, Perhubungan dan perlautan, nanti guna event tersebut tidak hanya dilakukan dari pariwisata namun iuga dari dinas – dinas lainnya, sangat tidak di dinas pemuda dan olah raga terdapat 10 event,” tuturnya.

Jasagung bercita-cita untuk tahun ini persoalan tingginya harga tiket tak terjadi lagi laksana di tahun 2019 lalu. Tingginya harga tiket juga dominan signifikan pada jumlah trafik wisatawan.

Dari data Dinas Pariwisata Belitung, jumlah pengunjung di tahun 2019 merasakan penurunan menyeluruh menjadi 200 ribu pengunjung.

“Tahun kemarin (2019) terdapat penurunan, tahun ini (2020) gampang – mudahan tidak laksana tahun kemarin, semoga penerbangannya stabil tiketnya stabil ya insyaAllah anda kejar 500 ribu pengunjung lagi” harapnya. (wah)

Previous Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply