Browsing Tag

Paket Wisata Belitung

Wisata Belitung

Sebuah negeri tersembunyi mempunyai nama Negeri Laskar Pelangi

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa negeri laskar bianglala dapat terkenal laksana sekarang, dulu negeri ini tidak tidak sedikit orang tahu tentang sekian banyak keindahan keindahannya. Seiring dengan melajunya popularitas novel sekaligus film karangan Andrea Hirata, secara tak langsung pun mendongkrak Negeri Laskar Pelangi menjadi destinasi pilihan bagi semua pelancong.

Belitung, atau Belitong (bahasa setempat) Pulau Belitong terbagi menjadi 2 kabupaten yakni Kabupaten Belitong, beribukota di Tanjung Pandan, dan Belitong Timur, beribukota Manggar. Sebagian besar penduduknya paling akrab dengan kehidupan bahari yang kaya dengan hasil ikan laut. Berbagai olahan makanan yang berbahan ikan sebut saja gangan (makanan khas). Kekayaan laut menjadi di antara sumber mata pencaharian warga Belitong. Sumber daya alam yang tak kalah penting untuk kehidupan masyarakat Belitong ialah timah.

Baca Juga : Belitung Tour Menjadi Wisata Paling diminati Menjelang Liburan Akhir Tahun, Paket Tour Belitung Paling Murah, Wisata Belitung Journey Populer

Danau Kaolin
Belitong juga sempat menjadi surga pertambangan oleh semua penjajah Belanda yang mengerjakan pertambangan timah, tetapi lantas mereka mengejar kaolin, sejenis tanah liat hasil pelapukan batu granit yang dapat menjadi bahan penciptaan plastik, kertas, dan karet. Puluhan tahun kemudian, tempat pertambangan ini ditutup. Dan yang nggak disangka-sangka, lokasi ini menjadi sebuah telaga alami yang dipadati dengan air berwarna biru.

Cukup mengenaskan juga untuk saya lokasi ini yang dahulunya ialah bekas galian atau hasil pemerasan besar besaran yang dilaksanakan pemerintah wilayah belitong, namun lambat laun justeru menjadi suatu pilihan wisata dinegeri ini. Untuk saya ini ialah kehidupan kedua yang Tuhan berikan supaya selalu mengawal lingkungan negeri ini jangan melulu mementingkan kehidupan individu tanpa efek yang bakal terjadi nantinya.

“Yang tampak kering dan dingin dari jauh nyatanya menyimpan pijakan yang lunak, aliran air hangat dan langit yang membiru”.

  1. Pantai Tanjung Pendam

Tempat ini menurut keterangan dari saya ialah tempat terbaik untuk para pelancong dan penikmat sunset, didukung dengan cuaca tentunya. Bukan tidak barangkali pulau belitong nantinya bakal dapat menyaingi bahkan melalui pulau Bali dan Lombok bahkan dapat menjadi suatu tujuan utama untuk para pelancong.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Sebagai di antara pantai yang menjadi primadona negeri laskar bianglala dengan karakteristik pantainya yang mempunyai batu batu berukuran besar. Pasir putih yang lembut atau berenang di pantai yang tenang dan bersih, pun dapat melalui lorong-lorong batu batu granit raksasa ini serta mendaki batu-batu untuk menyaksikan pemandangan Tanjung Tinggi. Untuk saya pantai-pantai di Indonesia tidak jarang kali menjadi yang sangat mempesona.

Tantangannya sekarang melulu satu, bagaimana pemerintah dan masyarakat mengawal keindahannya, mempromosikan pariwisata, tanpa merusak alam dan kebijaksanaan lokal.

  1. Batu satam

Sebuah batu yang dijadikan suatu Landmark ditengah kota Tanjung Pandan karena melulu ada di negeri ini saja. Belitong familiar dengan Batu Satam, konon batu ini ialah hasil tabrakan meteor dan guna mendapatkan batu ini bukanlah urusan mudah sebab adanya di kedalaman 50 meter di bawah tanah, semua penambang timah di Pulau Belitung, batu ini hitam dan memiliki guratan yang khas. Istilah satam dipungut dari bahasa penduduk keturunan Cina yang sedang di Pulau Belitung. SA yang dengan kata lain pasir, sementara TAM dengan kata lain empedu. Jadi satam berarti empedu pasir.

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang adalahsalah satu pintu gerbang atau pintu masuk mengarah ke pulau-pulau kecil yang ada di dekat Pulau Belitung laksana Pulau Lengkuas, Pulau Babi, Pulau Burung, Pulau pasir, Pulau kepayang dan lain-lain. Siapa pula yang tidak kenal dengan pulau lengkuas yang familiar dengan mercuasuarnya.

Salah satu urusan yang saya sukai dari Tanjung Kelayang ialah fungsinya sebagai pantai nelayan alias pantai yang memang untuk menggali nafkah, tidak saja pantai wisata. Tonggak-tonggak kayu tampak timbul salah satu hamparan birunya laut. Beberapa tonggak diikat tali yang pada ujungnya mengapung perahu kayu kecil. Banyak tonggak yang masih kosong, barangkali perahunya masih melaut.

  1. SD Muhammadiyah & Museum Andrea Hirata

Kedua tempat ini berlokasi di belitung unsur timur dan berdampingan Bangunan ini, kayunya telah lapuk, lumrah sih kan dari tahun 2008 dibuatnya dan diperbanyak lagi di masing-masing ruangannya yang melulu ada 2 itu tidak sedikit kumbang – kumbang yang melubangi kayu – kayu di bangunan ini. Salah satu kalimat yang tercantum pada sebuah perjalanan “Laskar Pelangi menandai jejak-jejak perjuangan edukasi anak-anak Indonesia” dan dilanjutkan “Jejak tersebut di mulai dijalan ini, jalan yang menjadi saksi bahwa anak-anak indonesia bukanlah anak yang gampang menyerah”

Museum yang dianggap sebagai museum literature kesatu di Indonesia. Museum ini didesain semenarik mungkin, dan menurut keterangan dari saya apapun yang terdapat di museum ini paling bagus guna dijadikan latar foto. Apalagi kalian semua penyuka sastra.

Sebagai penduduk negara indonesia, anda seharusnya berbangga mempunyai kekayaan alam yang membludak sebagai warisan perjuangan semua leluhur. Rasa bangga itu dapat anda ekspresikan dengan teknik mempertahankan dan mengawal kekayaan alam, supaya tidak bobrok dan dicopet olah orang yang tidak bertanggung jawab. Hal kecil tersebut barangkali dapat merubah indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam mengawal kelestarian keanekaragaman hayati. Seseorang belum layak disebutkan mencintai indonesia, andai masih apatis dengan kekayaan biodiversitas yang terdapat di negeri ini. Terima kasih Belitong atas keindahan yang anda miliki sekali lagi terima kasih. Saya bangga menjadi penduduk Indonesia dengan Sejuta Kekayaan, Sejuta Keanekaragaman yang dimilikinya (suku, adat, bahasa), saya bangga menjadi unsur dari Indonesia. Saya Bangga !

Wisata Belitung

Demi Hentikan Kekeringan dan Kebakaran Hutan, Salat Istisqo Digelar Pemprov Babel

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka mengerjakan Salat Istisqo berjamaah.

Baca Juga : Promo Akhir Tahun Paket Wisata Belitung, Wisata Belitung Murah, Belitung Tour paling laku di Indonesia

Pasalnya sudah lumayan lama Bangka Belitung tak disiram hujan. Hal tersebut dominan kekeringan dan terjadinya kebakaran di sebanyak hutan dan lahan.

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bercita-cita segera hujan sesudah doa yang dipanjatkan usai membayar Salat Istisqo. Hujan itu hendaknya dapat menghentikan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan sekitar ini. Harapan ini tidak saja untuk Bangka Belitung.

“Kita harap bukan lagi bencana kebakaran dan asap, baik di Bangka Belitung maupun di provinsi lain. Sehingga kita dapat hidup sehat dan aman,” kata Gubernur

Beberapa hari belakangan ini kabut asap lumayan tebal terjadi di wilayah Tanjung Pura. Gubernur Erzaldi mensinyalir, asap ini berasal dari kebakaran lahan gambut di wilayah Sungai Selan. Pihak TNI, Polri, BPBD dan kesebelasan penanggulangan kekeringan telah empat hari ini turun ke lapangan.

“Disinyalir terdapat pembakaran hutan. Pihak kepolisian sedang berupaya menggali pelaku pembakaran tersebut. Kita bercita-cita ditemukan untuk diserahkan tindakan tegas,” harap Gubernur Erzaldi.

Sementara Syaiful Zuhri saat mengucapkan khutbah Salat Istisqo menyarankan supaya selalu membetulkan diri. Sebab kehancuran yang terjadi merupakan dampak ulah manusia. Allah akan menunjukkan tanda-tanda kekuasaan supaya manusia bertobat.

“Sangat urgen untuk merenungkan pesan Allah. Mudah-mudahan cobaan ini segera selesai dan Allah menyerahkan rahmad hujan,” ungkapnya.

Wisata Belitung

Pengusaha Wisata Dari China Ingin Menjajaki Wisata Belitung

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie hari ini kedatangan tamu dari KADIN Bali dan KADIN Indonesia membawa serta pengusaha wisata dari negara China, untuk nantinya membawa wisatawan dari negeri Tiongkok tersebut untuk berangjangsana ke Belitung, Senin(16/09/2019)

“Kedatangan mereka ini guna menjajaki penerbangan carter dari China ke Belitung namun via Jakarta, dan mereka hendak membawa wisatawan dari China untuk berangjangsana ke Belitung dalam masa-masa dekat ini,” kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie

Selanjutnya ia mengatakan, semua pengusaha tersebut menuliskan Belitung sangat sesuai untuk dikunjungi wisatawan dari China.

“Jadi hasil penjajakan mereka Belitung paling visibel, sangat sesuai untuk dikunjungi wisatawan dari China, dan ada sejumlah syarat yang mesti diisi Belitung,” ujarnya.

Menurutnya untuk mengerjakan kerja sama itu Belitung mesti mengerjakan persiapan yang banyak.

Baca Juga: Tour Belitung Baru Bersama Travel Ini, Paket Wisata Belitung Menjadi Incaran Wisatawan

“Tentunya etape kesatu saya bakal mempersiapkan dulu Mou oleh pak bupati dengan mereka sampai-sampai nantinya kita dapat lakukan kerjasama dengan sekian banyak pihak dengan dasar hukum yang telah jelas,” tuturnya.

Isyak pun mengatakan, kedatangan kesebelasan KADIN itu hendak melihat i’tikad Belitung bagaimana, dan menurutnya prospek ini paling bagus sekali untuk peradaban Belitung kedepannya.

“Kalo wisatawan mereka, mereka kalo satu minggu tersebut mau nyaris 500 orang, tapi sebab itulah saya dan anda butuh persiapan yang tidak sedikit hal, dan wah ini menurut keterangan dari saya bagus sekali tapi anda harus memperbaharui diri, mempersiapkan SDM anda nanti mereka mau mentraining lantas mereka ingun produk UMKM kita, lantas restoran pun harus cocok rasa mereka, dan temlat shopping masih dipersiapkan oleh kita,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, urusan ini tidak saja sekedar trafik satu kali saja tetapi ini akan dilakukan permanen.

“Jadi tadi tersebut seperti survei, namun menurut keterangan dari saya survei ini telah positif, seminggu tersebut bukan datang ke Belitung seminggu jadi masing-masing minggu datang empat rombongan, satu rombongan tersebut 150 orang jadi satu regu itu dapat saja tiga hari, dan ini tuh akan permannen, haru tandatangan dengan pak Buapti dulu nanti baru anda turunkan swasta jadi bisnis to bisnis mereka bicaranya,” jelas Isyak.

Rental Mobil Belitung, Wisata Belitung

Liburan Pasca Pilpres, Sandiaga Pamer Sunset di Belitung dan Ikut Triathlon Trifactor 2019

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memilih datang ke Belitung dan mengekor mengekor Triathlon Trifactor 2019 di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung sebagai destinasi wisatanya. Ia menyatakan sudah jauh-jauh hari meregistrasi ke ajang olahraga ini.

Melalui laman Instagram miliknya, Sandiaga memamerkan bagaimana ia begitu merasakan indahnya sunset di Belitung.

Kepada istri dan anak-anaknya, Sandiaga memberitahukan andai Belitung paling indah.

Ia merasakan sunset itu di sekitar kamar hotel.

“Halo Mama @nurasiauno, Atheera, Amyra, Sulaiman.. Papa telah sampai di Belitung. Pemandangan dari hotel begitu spektakuler indahnya.

Kekayaan alam yang Allah berikan guna negara ini patut anda syukuri. Kita mesti manfaatkan anugerah dari Yang Maha Kuasa ini sebaik-baiknya, salah satunya dengan menggeliatkan ekonomi di sektor pariwisata sehingga dapat membuka luas lapangan kerja guna masyarakat sekitar,” katanya.

Sandiaga uno yang mengekor Triathlon Trifactor 2019, kali kesatunya.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia Soni Kaunang, Sandiaga Uno meregistrasi sudah jauh hari, untuk mengekor acara ini.

“Beliau telah jauh-jauh hari mendaftar, diajang ini, bila tepatnya tidak tau. Kalau kegiatan besoknya kami cuma pelajaran saja, guna lombanya Minggu diadakan, “kata ketua panitia Triathlon Trifactor 2019, ketika di hubungi via Whatsapp, jumat (5/7/2019).

“Persiapan guna Triathlon Trifactor 2019 secara keseluruhan telah siap, kegiatan besoknya melulu sekedar pelajaran dan test area, sementara tersebut saja yang dapat di sampaikan, ” tambahnya.

Baca Juga : Sewa Mobil Belitung Murah Alternatif Liburan Hemat, Berwisata Dengan Setir Sewa Mobil Sendiri

Dikutip dari berita sebelumnya, Kamis (4/7/2019), Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019, bakal pada tanggal 6-7 juli 2019 mendatang, melewati Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung.

Acara yang bertarap Internasional dalam zona asia, cabang yang diperlombahkan antara beda Lari, Renang, dan Sepeda.

“Ini susunan internasional zona Asia, bila peserta sudah terdaftar dari luarnya selama 437 peserta, sementara untuk peserta lokanya belum terdaftar, diperkirakan tidak sedikit juga yang dari luarnya, yang saya liat guna acara ini pesertanya tidak tidak cukup dari 500 peserta,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Alkar, untuk Posbelitung.co, Kamis (4/7/2019)

Alkar melanjutkan, belum lagi peserta dari, TNI dan POLRI berserta pejabat yang lainya, pun akan berpartisifasi dalam acara ini, dan juga diperbanyak dari komunitas sepeda yang terdapat di Belitung ini, atlit lari dan atlit renang.

Kalau Dispora Kabupaten Belitung ini telah siap, dikatanya, bermukim pelaksanaannya, tergantung dengan dari panitia pelaksananya dari pengamanan, kesehata, panitia lombahnya, dan lainnya.

Alkar bercita-cita dengan, adanya momen besar ini, bisa mengagkat pariwisara Pulau Belitung, pekerjaan ini pun di dukung oleh Kementerian Pariwisata, mereka pun memberikan sokongan fasilitas untuk Dipora melewati Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.

“Kami pun didukung oleh kementerian pariwisata, mereka mendukung dari sisi membantu pakaian, topi, perangkat olahraga dan menolong pealatan lain, menolong lewat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung,” katanya.

Baca juga : Tour Belitung 2019 Update Harga, Wisata Belitung Yang Diminati Pengunjung

Rental Mobil Belitung, Wisata Belitung

7 Kota Paling Murah sebagai Destinasi Liburan, Cocok guna Mahasiswa!


Bahagia gak butuh mahal

Liburan memang sebuah hal yang dibutuhkan supaya anda gak stres. Banyak orang berpikir liburan tersebut perlu duit banyak. Kata siapa liburan mesti terbit uang tidak sedikit dan buat kantong kering?

Jangan jadikan liburanmu semakin membuatmu stres sebab faktor ongkos perjalanan. Belitung WEB telah mencakup 7 kota termurah yang layak anda kunjungi guna liburan!

  1. Yogyakarta

Yogyakarta adalahkota yang familiar wisata sejarahnya. Tak hanya dapat menikmati objek wisata murah, harga makanannya pun lumayan bersahabat di kantong.

Untuk berkeliling kota, anda tidak butuh bingung. Kamu dapat menggunakan bus trans yang telah terintegrasi dengan bandara dan stasiun.

Biaya guna satu kali perjalanan paling murah, yakni melulu Rp 3.500. Dengan bus trans, anda bisa berangjangsana ke sejumlah objek wisata seperti: Malioboro, Candi Prambananan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya.

  1. Kediri

Tak butuh diragukan lagi bila Kediri menjadi kota guna liburan murah. Kamu akan kerasan liburan ke sini, terutama sebab kulinernya. Kamu yang pernah memungut kursus di dusun Inggris, Pare, pasti memahami tentang sajian kuliner murah di distrik Kediri.

Kamu dapat makan kenyang melulu dengan melulu Rp 5.000. Untuk opsi objek wisatanya, usahakanlah pergi kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lainnya.

  1. Malang

Kota ini pun termasuk murah sebagai tujuan liburan, teruatama di kalangan mahasiswa. Malang mempunyai segudang objek wisata murah seperti dusun warna-warni, dusun 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih tidak sedikit lagi lainnya.

Kulinernya beragam. Tak butuh ditanya lagi rasanya. Ada rawon, pecel, bakso, dan orem-orem. Kalau kamu hendak menikmati liburan yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Wisata Batu. Kamu bakal menemukan pelbagai tempat liburan yang santai hingga fanatik di sana.

Baca juga: Ternyata, Ini 7 Alasan Riau Jadi Juara Anugerah Pesona Indonesia

Panorama pantai yang cantik dengan nuansa pantai putih dan luasnya hamparan laut akan memanjakan mata. Keindahan bawah lautnya mesti banget guna di-eksplore. Lebih murah andai pergi secara rombongan, kamu dapat mendapatkan harga spesial.

  • Madura
    7 Kota Paling Murah sebagai Destinasi Liburan, Cocok guna Mahasiswa!sentralone.com
    Siapa sih yang tak tahu Pulau Madura? Keindahan Madura telah mulai dikenal tidak sedikit traveler. Di antaranya laksana karapan sapi, api abadi, Gili Labak, air terjun Toroan, dan masih tidak sedikit lagi.

Kuliner di Madura pun bersahabat di kantong. Ada bebek, rujak dulit, dan kaldu kokot yang sayang banget guna dilewatkan. Walaupun dari satu lokasi wisata ke lokasi lainnya lumayan jauh, anda tidak bakal menyesal menguras waktu liburan di sini.

  • Solo
    7 Kota Paling Murah sebagai Destinasi Liburan, Cocok guna Mahasiswa!anekatempatwisata.com
    Sebagai di antara kota yang menjadi pusat semua pelajar guna menimba ilmu, Solo mempunyai ongkos hidup yang murah. Sama halnya dengan Yogya, kamu dapat mengandalkan bus trans yang beroperasi sampai malam hari.

Solo pun memiliki pelbagai wisata unik seperti: Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, dan lain-lain.

  • Banyuwangi

Tak heran bila Banyuwangi menemukan penghargaan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang diadakan PBB, tahun lalu. Banyuwangi mempunyai segudang objek wisata estetis seperti waduk Bajulmati, Gunung Raung, Gunung Ijen, pantai plengkung, dan sebagainya.

Harga tiket masuknya tergolong murah dengan akses yang gampang dijangkau. Kamu dapat menikmati wisata kuliner murah dan estetis di sini. Seperti halnya di Pondok Indah Banyuwangi yang mempunyai pemandangan layaknya di Ubud. Keren, kan?

Mau ke mana dulu nih kita?

Baca juga: Ga Punya Budget Liburan Sewa Mobil Belitung Aja

Wisata Belitung

Turis Jepang Mengaku Puas Nikmati Jernihnya Air Laut di Pulau Lengkuas Belitung

https://www.rentalmobilbelitung.org

Wisatawan Lokal berenang di Kawasan Spot Snorkling dan Diving

Keindahan panorama alam memang menjadi pesona wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berangjangsana ke Pulau Lengkuas Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Sepanjang pantai terhampar bebatuan granit yang adalahendemik khas Kepulauan Bangka Belitung.

Bebatuan yang menyusun pulau-pulau kecil, keindahan alam yang tersaji menciptakan para pengunjung hendak sekali untuk mengabadikannya dalam format foto atau video.

Turis asal Jepang, Qewin menyatakan terpesona wisata belitung dengan keindahan Pulau Lengkuas, mercusuar peninggalan Belanda yang masih kokoh menjadi pesona tersendiri baginya. ‎

Qewin pun sangat kagum dengan air laut di Pulau Lengkuas yang paling jernih, bebatuan yang sangat estetis terhampar di pesisir pantai. Mereka pun bebas guna memilih spot-spot guna snorkling dan diving.

Turis asal Jepang bareng rombongan ketika berada di Pulau Pasir tidak jauh dari Pulau Lengkuas
“Saya baru kesatu ke sini, sangat estetis sekali. Saya bercita-cita tempat ini dapat dijaga dengan baik,” ungkap Qewin, Kepada Guide Belitung

Qewin menuturkan ia bakal menceritakan untuk teman-temannya mengenai keindahan alam laut yang terdapat di Belitung.

“Kalau di Jepang Kita tidak pernah ke pantai, sebab jauh pun ke pantai, ini baru empiris saya yang kesatu. Saya paling puas,” katanya.

Qewin melanjutkan, dalam masa-masa dekat ia bakal datang ke Belitung bareng dengan teman-temannya, sebab saat ia menciptakan history whatshap, respon dari mereka menanyakan, keberadaan potret yang diberikan melalui history whatshap tersebut.

“Mereka sangat hendak ke sini, nanti kami bakal datang dalam masa-masa dekat. Kalau masa-masa yang tentu belum tau,” katanya.

Baca juga : Paket Tour Belitung Dengan Harga Terjangkau

Wisata Belitung

Ingin Liburan Ke Belitung Gak Pake Ribet? Coba Yuk 3 Tips Berikut Ini

DCIM\102GOPRO\GOPR1119.

Sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Belitung? Pulau yang tidak jarang disebut dengan Negeri Laskar Pelangi ini mempunyai keindahan ialah yang paling mempesona.

Awal disebut negeri laskar bianglala dikarenakan Bangka Belitung ini ialah tempat penciptaan film Laskar Pelangi yang paling laris manis di pasaran. Film Laskar bianglala inilah yang adalahsalah satu hal terangkatnya wisata Belitung yang paling indah, dan sampai saat ini tidak sedikit orang yang hendak datang merasakan keindahan alam dari Pulau belitug.

Nah andai kamu hendak liburan ke Belitung, sebagai berikut ada 3 tips liburan ke Belitung ga pake ribet, yaitu dengan memanfaatkan Paket Wisata Belitung.

  • Menentukan Tempat wisata Dan Dengan Siapa

Untuk tips yang kesatu sudah tentu menilai lokasi wisata mana saja yang hendak kamu kunjungi saat di Belitung. Hal ini dapat disesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Di samping budget ada urusan yang tak kalah penting, yaitu dengan siapa anda akan liburan ke Pulau Belitung, misalnya

Liburan ke Belitung bersama teman, kamu dapat memilih paket wisata belitung yang menyuguhkan suatu petualangan atau sejumlah destinasi yang tidak banyak menantang. Pastinya bakal lebih seru dan dapat mempererat pertemanan.
Liburan ke Belitung bareng Kekasih, Kamu dapat memilih paket wisata Belitung yang menawarkan suasanya yang romantis. So tentu akan menciptakan pengalaman tidak bakal terlupakan bareng sang kekasih.
Dan andai liburan ke Belitung bareng keluarga, pilihlah paket wisata Belitung yang aman, nyaman, familier serta ramah guna anak-anak. Hal ini bakal sangat dominan terhadap kualitas liburan anda nantinya.
Nah andai belum terdapat gambaran, kamu dapat juga bertanya ke sejumlah penyedia paket wisata Belitung. Disana anda akan mendapatkan sejumlah tawaran yang unik dan pastinya tidak bakal ribet.

  • Yang anda butuhkan saat liburan siapkan dengan matang

Setelah menilai lokasi wisata dan dengan siapa bakal liburan ke Belitung ialah mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan ketika disana. Kembali lagi perlu diacuhkan dengan siapa anda akan berlibur, bila bareng keluarga tidak boleh lupa membawa perlengkapan yang diperlukan anak-anak.

Selain tersebut jika liburan di Belitung ini tidak afdol andai tidak mendatangi pantainya, jadi yang butuh dibawa ialah baju ganti atau busana renang andai diperlukan. Karena ketika anda berada di pantai belitung dipastikan pengen nyebur ke air yang sangat jernih dibalut pasir putih yang paling menakjubkan.

Tidak Lupa Bagi Mengingatkan, Jika Memiliki Masalah Kesehatan Jangan Lupa Bagi Membawa Perlengkapan Obat Dari Rumah. Karena Belum Tentu Disini Akan Tersedia.

  • Nikmatilah sepotong Surga dunia yang terdapat di Belitung

    Untuk yang ketiga tentunya merasakan dengan senang hati. Ketika anda memanfaatkan paket wisata Belitung, anda tidak butuh memikirkan lagi bagaiamana anda akan menginap atau transportasi apa yang sangat pas mengarah ke tempat wisata. Cobalah lepaskan beban yang terdapat dipikiranmu laksana masalah kegiatan atau yang lainya.

Nah itulah 3 tips Liburan ke Belitung gak pake ribet. Sangat gampang bukan. Jadi kapan anda akan ke Belitung?

Baca juga : Indahnya berwisata ke Belitung

Wisata Belitung

Tour Belitung Timur, Inilah Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi


Anda berencana guna liburan ke Belitung ?. Jangan lewatkan Tour ke Belitung Timur. Bagaimana teknik ke Belitung Timur. Apa saja yang unik di sana? Berikut kami sajikan sebanyak objek wisata belitung Timur yang amat sayang bila Anda lewatkan.

Anda barangkali sudah paham, bahwa Pulau Belitung (negeri laskar pelangi) terbagi menjadi 2 Kabupaten, yaitu kab Belitung dengan Tanjung Pandan sebagai pusat kotanya dan Kab Belitung Timur dengan kota Manggar sebagai pusatnya.

sumber : belitungtravelindo.com

Meski gerbang utama ke Belitung, baik bandara maupun pelabuhan penumpang ada di Kab belitung, Tanjung Pandan tetapi Belitung Timur pun wajib kamu kunjungi bila liburan ke Belitung.

Bagaimana teknik tour ke Belitung Timur ?
Untuk menikmati sekian banyak daya tarik wisata di kabupaten Belitung Timur, kamu bisa meluncur dari Bandara hanandjudin di Tanjung Pandan selama 1,5 jam perjalanan. kita usahakan memesan transportasi sebelum datang ke Belitung karena kamu akan kendala kalau bercita-cita pada kendaraan atau transportasi publik di pulau ini.

Untuk mengeksplore daya tarik Belitung Timur minimal siapkan masa-masa paling tidak satu hari. Meski tidak mesti menginap di sana, tetapi sangat disayangkan bila kunjungan kamu ke lokasi ini hanya dikuras dijalan.

Dari wilayah kecil berikut penulis kitab fenomenal Laskar pelangi, Andrea Hirata dilahirkan. Buku dan film terkenal tersebut pula yang lantas membuka mata dunia dan tidak sedikit pencinta traveling guna datang dan tercengang mengenai betapa mengagumkannya pulau mungil ini.

Apa Yang Menarik di Belitung Timur ?
Sepertinya kamu sudah tahu bila Belitung memang kaya bakal pantai. Banyak sekali pantai dengan panorama yang mengagumkan di Belitung. Begitu juga di Belitung Timur. Namun di samping pantai, Belitung menawarkan daya tarik lain yang ekslusif dan tak bisa kamu jumpai di lokasi lain.

Inilah Objek Wisata Belitung Timur yang Harus kita kunjungi :

Replika SD Laskar Pelangi & Rumah Keong
SD Laskar Pelangi yang ada ketika ini ialah hanya suatu replika dari SD Muhammadiyah yang ketika ini sudah berganti nama menjadi MTS Muhammadiyah yang letaknya tidak jauh dari replika ini. Bangunan yang di bangun diatas bekas pertambangan timah ini memiliki pesona tersendiri yakni pasir putih yang halus yang ada di dekat bangunan ini.

Pasir di dekat bangunan ini dipungut dari wilayah sekitar dan di tumpuk sampai-sampai menjadi bukit kecil lokasi berdirinya SD Laskar Pelangi. Saat ini peradaban pembangunan di dekat area wisata ini tampak jelas, dari yang dahulunya melulu semak belukar tetapi saat ini telah tidak sedikit berdiri bangunan penunjang laksana galeri rakyat laskar bianglala yang menampilkan ragam lukisan serta kerajinan khas Belitung. Selain tersebut juga ada warung – warung yang menjajakan minuman dan makanan untuk wisatawan.

Selain merasakan lapak tilas, ketika ini kamu juga dapat menikmati objek wisata baru disebelah SD Laskar Pelangi yakni Rumah Keong.

Dermaga Kirana, atau Rumah Rotan, atau biasa dikenal pun dengan Rumah Keong, merupakan tujuan wisata alam di wilayah Belitung Timur. Lokasinya berada diseberang Replika SD Muhammadiyah Gantong, di Desa Lenggang, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur. Rumah Keong di bina diatas telaga yang dinamakan kolong oleh masyarakat Bangka Belitung. Kolong ialah kolam bekas penambangan timah. Destinasi ini memadukan arsitektur rotan dengan alam Desa Lenggang.

Pemandangan pegunungan yang estetis di kejauhan serta air telaga yang bening menyambut kedatangan semua wisatawan. Mereka yang berangjangsana ke tempat ini tidak bakal melewatkan waktu guna berfoto atau sebatas duduk di dekat dermaga sambil merasakan pemandangan air yang bening dan tanaman di bawahnya.

Rumah atau pondok berbentuk bulat serupa keong diciptakan dari anyaman rotan. Bangunan ini menjadi lokasi yang nyaman guna beristirahat dan berlindung dari sinar matahari. Lantai Rumah Keong atau Rumah Rotan tersebut sendiri tercipta dari papan, di bina kira-kira satu meter di atas tanah. Lantai ini sebenarnya ialah dermaga yang dibangun menyusun jalan zigzag. Dermaga dibangun sampai mencapai nyaris ke tengah danau.

So, kalau kamu ikut paket tour Belitung dan berangjangsana ke SD Laskar Pelangi maka tidak boleh lupa guna mampir pun ke Rumah Keong ini.

Kampoeng Ahok
Berdekatan dengan museum Kata Andrea Hirata, saya dan anda bisa mengunjungi kampoeng Ahok. Tidak terdapat nuansa politis kok di kampoeng Ahok ini. Kampoeng Ahok ini berupa lokasi tinggal panggung Belitung. Kita dapat memasukinya secara gratis. Bahkan tukang parkir juga tidak ada.

Di dalam lokasi tinggal panggung tersebut, layaknya sebuah lokasi tinggal ada kursi, meja, dan lemari. Beberapa dekorasi dinding ialah foto-foto dan karikatur Ahok. Berderet meja terdapat makanan khas Belitung, dari kue basah hingga kue kering dan keripik. Disini pun menjual sovenir kampoeng Ahok, laksana magnet kulkas, gantungan kunci, dan batik.

Museum Kata
Museum Kata Andrea Hirata adalahmuseum sastra kesatu di Indonesia yang didirikan oleh pengarang novel Laskar Pelangi itu. Lokasinya di Desa Gentong, Pulau Belitung yang tidak berjauhan dengan tempat SD Laskar Pelangi.

Museum ini dimulai setiap hari guna umum mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB. Tujuan didirikan Museum Kata guna menginsiprasi generasi muda Indonesia khususnya yang terdapat di Belitung, supaya berani memiliki mimpi sesuai motivasi Laskar Pelangi.

Di museum ini ada lebih dari 200 literatur dari sekian banyak genre laksana literatur musik, film, anak, seni, sampai literatur arsitektur. Meski tidak sedikit memasukkan karya pengarang luar, kebijaksanaan lokal tidak luput dihadirkan di museum ini.

Dalam museum ini dapat dijumpai juga sekian banyak foto yang adalahpotongan-potongan adegan dalam film Laskar Pelangi. Di samping foto, terdapat sekian banyak buku, pernak pernik khas Belitung sampai ruang belajar guna anak umur dini. Di museum ini pun tersedia ruang guna berfoto untuk para pengunjung.

Warkop Manggar
Kota Manggar sudah diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai Kota 1001 Warung Kopi. Bahkan pada tahun 2009, MURI (Museum Rekor Indonesia) mencatatkan Kota Manggar sebagai kota dengan rekor 17070 orang minum kopi bersama.

Menikmati Kopi Manggar menjadi keenakan tersendiri, keadaan santai dan ramah dari masing-masing pengunjung bisa menghilangkan rasa lelah dan bosan dari rutinitas sehari-hari.

Selalu ada tidak sedikit rasa dan kisah dari segelas kopi. Belum menyeluruh rasanya tour ke Belitung Timur bila tak mencicipi kesenangan dalam segelas kopi Manggar. Inilah yang menciptakan travel Belitung laksana kami pun memasukkan kegiatan ngopi-ngopi di Belitung kedalam paket wisata Belitung yang kami kreasikan guna Anda.

Pantai Serdang
Pantai Serdang atau disingkat Panser oleh warga setempat, terletak di tengah Kota Manggar dan dekat dengan pasar canggih Lipat Kajang. Dari Bandara H AS Hanandjoeddin jaraknya 80,5 km.

Dengan ciri khas pantai yang panjang berpasir putih lembut dan warna air laut yang beragam, mulai dari hijau muda hingga biru tua, menciptakan pantai ini paling indah. Ditambah lagi dengan adanya pohon pinus di sepanjang pantai yang menciptakan pantai ini teduh.

Terdapat warung-warung yang memasarkan makanan dan minuman khas wilayah dan pun pantai landai yang baik guna berenang dan snorkeling membuat tujuan wisata ini sangat sesuai untuk rekreasi keluarga. Kegiatan memancing pun dapat dilaksanakan karena pantai ini terletak dekat dengan muara yang menuju sebuah danau.

Pantai Nyiur Melambai
Pantai ini terletak di desa Lalang, Kecamatan Manggar dan berjarak 90 km dari Bandara H AS Hanandjoeddin. Garis pantai yang panjang menciptakan pengunjung leluasa melepas pandangan ke segala penjuru. Beberapa pohon pinus dan tidak sedikit pohon kelapa sepanjang pantai membuat estetis pantai ini.

Pasir pantai yang putih dan luas paling tepat guna rekreasi keluarga. Ada pula sejumlah perahu nelayan tradisional diparkir di satu sudut pantai. Pada ketika musim panas, pengunjung bisa memanjakan mata dengan memandang warna biru air laut yang paling indah.

Wisatawan pun dapat melakukan pembelian hasil karya warga setempat di galeri yang ada di pantai ini dan pun berwisata kuliner di tujuan wisata ini.

Nah, itulah sebanyak objek wisata unik untuk dikungi bila kamu ingin tour ke Belitung Timur. Bagi kamu yang memesan paket wisata Belitung dari kami kamu tak perlu cemas dan pusing karena nyaris semua objek wisata di atas telah tentu akan kamu nikmati.

Bahkan dalam paket tour Belitung private kamu bisa menambahkan sendiri objek wisata beda yang menurut kamu menarik namun belum terdapat dalam itinerary anda.

Wisata Belitung

Belitung, Pulau Seribu Batu Pantai

Pulau ini jadi paling populer berkat film Laskar Pelangi. Pantainya sangat estetis dan unik, pasir putih, air jernih dengan dengan hamparan bebatuan besar.

Pulau Belitung ialah bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Daerah kepulauan ini familiar sebagai penghasil timah, lada putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit. Pulau ini didiami beberapa besar warga bersuku Melayu dan keturunan Tionghoa Hokkien dan Hakka.

Karena 20% dari total populasi di Bangka Belitung adalahetnis China, layak saja bila kita bakal menjumpai tidak sedikit kelenteng di Bangka Belitung yang masih dipakai sebagai lokasi ibadah. Pulau Belitung terbagi menjadi 2 kabupaten yaitu, Kabupaten Belitung, beribukota di Tanjung Pandan, dan Belitung Timur, dengan ibukotanya, Manggar.

Sebagian besar warga Pulau Belitung, khususnya yang bermukim di area pesisir pantai, paling akrab dengan kehidupan bahari yang kaya dengan hasil ikan laut. Tak mencengangkan jika sekian banyak olahan makanan yang berbahan ikan menjadi makanan keseharian penduduknya.

Batuan Dan Pantai Pasir Putih
Bangka Belitung lazimnya menawarkan daya tarik wisata bahari dengan karakter unik, bebatuan granit yang khas dan permukaan pantai berpasir putih yang landai. Dengan hamparan ratusan pulaunya, pulau Belitung menawarkan sejumlah pulau dan pantai yang unik untuk dikunjungi. Inilah sebabnya potensi wisata bahari yang terdapat di distrik ini dapat menyuguhkan empiris wisata bahari yang berkesan, laksana snorkeling, diving, memancing, sampai berlayar.

Beberapa pantai yang mesti Sobat Pesona kunjungi ketika bertandang ke pulau Belitung diantaranya Pantai Tanjung Tinggi, yang adalahsalah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Kelayang dengan ratusan batuan granit yang tersebar di laut maupun di pantai, pun Pulau Lengkuas dan pulau Burung yang mempunyai keunikannya masing-masing.

Mercu Suar Pulau Lengkuas
Jika hendak menikmati pemandangan cantik lautan luas bertabur batu granit dari ketingian, Sobat Pesona dapat mengunjungi Pulau Lengkuas. Di Pulau Lengkuas ada mercuar yang adalahpeninggalan Belanda. Mercusuar ini bermanfaat untuk menolong navigasi kapal laut guna menandai daerah-daerah yang berbahaya, seperti eksistensi karang dan wilayah laut yang dangkal.

Didirikan tahun 1882 dengan tinggi 50 meter, Mercusuar ini masih dipakai hingga ketika ini. Pengunjung diizinkan naik ke atas untuk menyaksikan pemandangan pantai. Pulau Lengkuas berada selama 4mil dari Pulau Belitung atau 40 menit dengan memakai kapal nelayan.

Wisata Religi
Berada di sekitar pantai Burung Mandi, ada suatu Vihara Kwan Im. Vihara ini paling terkenal di Belitung. Suasana di dekat klenteng ini begitu damai dan tenang dengan pemandangan bukit yang indah. Lokasi ini sesuai untuk yang hendak melakukan wisata religi di Belitung. Suasananya yang tenang dan teduh membuatnya sesuai dikunjungi pada masa-masa siang hari saat matahari sedang paling terik.

Di samping wisata pantai, Pulau Belitung pun mempunyai bukit tertinggi yang tidak jarang diselimuti kabut. Gunung ini adalahhutan lindung yang lebat. Di tengah hutannya ada Air Terjun Gurok Beraye dan empang renang alam. Namun, usahakan paling hati-hati berenang di sini, karena tidak sedikit lintah.

Baca Juga : Agent Travel Belitung, Wisata Murah Belitung

Di puncak Gunong Tajam ada makam Syekh Abubakar Abdullah, seorang ulama familiar asal Pasai yang menyebarkan Agama Islam di distrik Buding, Belitung, yang ketika tersebut masih berstatus Ngabehi. Untuk menjangkau puncak, terdapat dua jalur yakni jalur pejalan kaki untuk yang suka trekking, atau jalur kendaraan bermotor.

Museum Tanjungpandan
Musium Tanjungpandan terletak di tengah kota Tanjungpandan. Gedung ini adalahgedung peninggalan zaman Belanda dan masih terawat rapi sampai sekarang. Museum Tanjungpandan mempunyai sejumlah koleksi benda-benda seni dan kebiasaan masyarakat Belitung. Seperti tombak, keris, guci Cina, gerabah, meja Cina, perlengkapan dapur tradisional dan yang lainnya. Di sini pun ada miniatur Tambang Timah skala besar, dengan sekian banyak jenis bebatuan dan hasil tambang yang terdapat di Pulau Belitung.

Wisata Belitung

Inilah 11 Tempat Wisata di Bangka Belitung Paling Memikat

Terletak di wilayah Mentok pada arah Barat Laut Pulau Bangka, Gunung Menumbing ini memiliki elevasi sekitar 355 meter dpl. Di Gunung Menumbing jugalah adalahtempat pembuangan Bung Karno dan Bung Hatta oleh Belanda pada tahun 1948-1949 di Pulau Bangka.

Ada suatu wisma yang masih terawat sampai kini yang menjadi lokasi di mana Proklamator RI itu diasingkan. Wisma pembuangan ini dipertahankan oleh family yang ialah pula Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dari generasi ke generasi yang dari mula mempunyai tanggung jawab untuk mengawal Bung Karno dan Bung Hatta selama pembuangan di Bangka. Tidak melulu kaya bakal sejarah tapi pun tempat kece guna fotoholic.

Alamat Gunung Menumbing: Desa Air Belo, Mentok, Kab. Bangka Barat, Bangka Belitung

  • Pantai Parai Tenggiri

Berjarak selama 40 km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang, Pantai Parai Tenggiri ialah pantai paling estetis di Bangka Belitung dengan karakter ombak yang lembut dan permukaan yang landai. Pantai yang satu ini mempunyai panorama yang eksotis dengan hamparan batu granitnya yang khas. Seperti pantai Bangka lainnya, pantai Parai Tenggiri pun mempunyai bebatuan granit yang berukuran besar dalam ragam bentuk yang menarik dan berjumlah banyak.

Panorama pantai yang estetis dapat kita saksikan tatkala menaiki bebatuan granit tersebut, menyuguhkan kamu keindahan Laut Cina Selatan yang teduh. Ada tidak sedikit kegiatan wisata unik yang dapat dilaksanakan wisatawan, di antaranya banana boat, parasailing, sampai snorkel di Parai Tenggiri.

Di samping itu, andai Anda suka memancing di pantai ini, terdapat penyewaan perahu pancing yang menyeluruh dengan peralatannya. Salah satu lokasi wisata di Bangka Belitung ini pun dilengkapi dengan kemudahan akomodasi yang lengkap, terdapat hotel sampai resort yang dapat kamu tempati serta kemudahan permainan air.

Untuk bisa masuk, Anda mesti menunaikan tiket masuk Pantai Parai Tenggiri sebesar Rp 25 ribu per orang dan tiket ini nanti bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman yang terdapat di restoran yang terletak di pinggir pantai.

Alamat Pantai Parai Tenggiri: Desa Sinar Baru, Sungailiat, Bangka Belitung

  • Pulau Memperak

Inilah keindahan lokasi wisata di Belitung yang belum diketahui tidak sedikit wisatawan, tetapi terkenal bakal pesonanya yang memikat. Pulau Memperak terletak di Kabupaten Belitung Timur, menyuguhkan kamu air laut yang biru kehijauan dan bersih. Keindahan alam bawah laut di pulau ini ialah satu urusan yang tidak boleh kamu lewatkan. Inilah sebab kenapa Pulau Memperak ini ialah salah satu lokasi snorkling sangat kece di Bangka Belitung yang amat paling mempesona.

Snorkeling terbaik di pulau ini dapat dilaksanakan di unsur utara, timur, dan barat Pulau Memperak. Itulah spot snorkel paling unik untuk merasakan keindahan terumbu karang dan ragam makhluk hidup bawah air Pulau Memperak. Dan tak lupa, pakai alas kaki tatkala snorkel sebab ada bulu babi yang tajam. Pulau Memperak ialah pulau yang sepi, melulu ada penjaga pulau saja yang bermukim dalam lokasi tinggal yang di bina di sana. Oleh karenanya, membawa perbekalan bakal sangat urgen untuk merasakan pesona wisata Bangka Belitung yang satu.

Alamat Pulau Memperak: Kabupaten Belitung Timur, Bangka BelitungPantai Tikus

Pantai Tikus ialah sebuah pantai di Pulau Bangka Belitung yang masih termasuk alami, lumayan terjaga dari gangguan tangan-tangan manusia. Panorama estetis pantai ini terwujud melewati bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan.

Di puncak bukit, kamu akan menonton adanya suatu kuil peribadatan yang berdiri lumayan megah dengan pemandangan yang indah. Kuil atau kelenteng ini berbentuk bulat, menjadi sebuah karakteristik yang terdapat di Pantai Tikus.

Alamat Pantai Tikus: Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Bangka Belitung

  • Pantai Penyusuk

Inilah di antara mutiara estetis dari sekian banyak tempat yang menawan. Pantai Penyusuk terletak di Bangka unsur utara, mempunyai panorama pantai yang indah. Anda bakal menjumpai tumpukan batu granit yang seolah menyusun sebuah ceruk di pantai ini. Ditambah lagi dengan pepohanan hijau yang tumbuh di pesisir pantai serta eksistensi empat buah pulau yang berderet indah.

Salah satu tujuan wisata Bangka Belitung yang pun populer di kalangan masyarakat Bangka ini mempunyai ombak laut yang tenang. Oleh karenanya, berenang dan bermain air laut di pantai ini ialah kegiatan paling kesayangan yang dilakukan tidak sedikit orang. Jika Anda hendak singgah di pulau-pulau yang terdapat di sana, kita dapat mencarter perahu nelayan dengan kapasitas sampai 10 orang, kisaran harga Rp 150 ribu sampai 250 ribu.

Pulau yang paling kesayangan untuk disinggahi ialah Pulau Lampu sebab memegang faedah sebagai mercusuar. Di sinilah tidak sedikit wisatawan menguras waktunya dengan berenang dan bermain air laut. Jangan khawatir, ada dua buah kamar mandi guna membilas tubuh sesudah berenang di air laut.

Alamat Pantai Penyusuk: Jl. Penyusuk, Belinyu, Bangka Belitung

  • Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi berjarak selama 7 km dari kota Pangkalpinang. Ini ialah pantai yang jaraknya sangat dekat andai Anda sudah sampai di bandara udara Pangkalpinang. Tempat yang satu ini ialah yang sangat terkenal di Bangka. Tak ayal, Anda bakal mendapati banyaknya penduduk Bangka yang mengunjungi area wisata Pantai Pasir Padi.

Tempat wisata di Bangka Belitung yang satu ini mempunyai pasir yang serupa bulir-bulir padi, itulah sebabnya disebut sebagai pasir padi. Untuk bisa masuk ke area wisata Pantai Pasir Padi, Anda mesti menunaikan tiket masuk pantai Pasir Padi sebesar Rp 10 ribu per orang. Di area sekitar pantai, tersedia kemudahan publik yang begitu lengkap. Hotel berbintang, restoran, sampai warung santap tersedia dalam jumlah yang cukup tidak sedikit di sana.

Alamat Pantai Pasir Padi: Kec. Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka Belitung

  • Pulau Lengkuas

Walaupun namanya laksana bumbu masak tapi tidak boleh salah sebab pantai satu ini di antara yang khas dari pulau di Belitung ini ialah keberadaan mercusuar yang berusia paling tua dan masih akitf sampai kini, yaitu mercusuar peninggalan Belana yang di bina pada tahun 1882. Pesona memikatnya tedapat pada hamparan laut biru nan bening dengan bebatuan granit yang mempesona.

Dengan luas distrik yang tidak cukup dari 1 hektare, lokasi wisata di Belitung ini menyuguhkan kita panorama laut yang memikat. Cukup dengan menaiki mercusuar setinggi 50 meter tersebut, kita dapat merasakan pemandangan luar biasa di Pulau Lengkuas. Jika kamu terlalu lelah guna sampai di puncak mercusuar, tidak boleh khawatir karena setiap lantainya mempunyai jendela yang menghadap ke sekian banyak arah. Inilah sebab kenapa Pulau Lengkuas mempunyai daya pikat yang tidak jarang kali mengundang kedatangan wisatawan guna dapat merasakan pesonanya.

Alamat Pulau Lengkuas: Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung

  • Pantai Tanjung Kelayang

Terletak selama 27 km dari pusat kota Tanjungpandan, Pantai Tanjung Kelayang ialah salah satu tujuan wisata di Bangka Belitung yang populer di kalangan wisatawan dalam negeri dan internasional. Secara rutin, ratusan perahu yacht dari sekian banyak negara bakal singgah di pantai Belitung yang satu ini dalam event Sail Indonesia. Bebatuan granit yang menawan dengan salah satu susunan batu yang menyusun kepala burung, serta hamparan pasir putih yang bersih ialah pesona keindahan dari panorama pantai yang populer dikunjungi masyarakat Belitung semenjak dulu.

Di area pantai inilah sekian banyak event akbar maritim internasional sering terselenggara, salah satunya yang belum lama berselang ialah Sail Wakatobi-Belitong.

Alamat Pantai Tanjung Kelayang: Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung

  • Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona ialah salah satu lokasi wisata favorit untuk masyarakat Pulau Bangka. Hanya memerlukan waktu selama 15 menit guna dapat hingga di pantai ini dari kota Sungailiat atau 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai yang terletak di Desa Rambak, Sungailiat ini memiliki tidak sedikit wahana permainan yang memikat. Ini akan paling menyenangkan untuk anak-anak, oleh sebab itu tujuan ini ialah salah satu wisata family yang kesayangan di Bangka.

Di samping itu, sekian banyak permainan dan olahraga air pun turut menambah pesona tempat wisata di Pulau Bangka ini. Anda bisa bermain kano, banana boat, jetski, berenang, bermain pasir, sampai memancing. Cukup dengan mencarter speedboat dan perlengkapan memancing yang sudah disediakan, kamu tinggal melaju ke tengah laut untuk memenuhi liburan kamu dengan memancing.

Alamat Pantai Tanjung Pesona: Jl. Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka Belitung

  • Pantai Tanjung Tinggi

Inilah pantai di Belitung sangat menawan dan terpopuler, terlebih pasca dijadikan sebagai tempat syuting film Laskar Pelangi yang familiar itu. Bersama-sama dengan Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Tinggi ialah tempat wisata di Bangka Belitung sangat populer di kalangan penikmat perjalanan. Terletak selama 30 km dari pusat kota Tanjungpandan, Pantai Tanjung Tinggi mempunyai panorama pantai yang memikat dengan pasir putih dan bebatuan granit laksana layaknya pantai-pantai lainnya di Bangka Belitung.

Aneka olahraga air terdapat di pantai ini, di samping itu sejumlah kegiatan yang sangat sering dilaksanakan wisatawan di antaranya ialah berenang, berjemur, snorkel, memancing, bermain jetski, sampai berjelajah dengan kano. Tentu saja, kemudahan publik dan akomodasi bakal mudah didatangi di area pantai estetis ini, dari lokasi tinggal makan sampai hotel dan resort.

Alamat Pantai Tanjung Tinggi: Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung

  • Pantai Penyak

nilah di antara pantai di Bangka Belitung dengan garis pantai terpanjang, mencapai sampai 3 km. Pantai Penyak mempunyai pesona pada permukaan pantainya yang landai dan berada tepat di pinggir jalan raya yang menghubungkan Pangkalpinang dengan Koba. Inilah karena tempat wisata di Bangka Belitung ini sering dijadikan sebagai lokasi singgah dan bersantai untuk mereka yang sedang dalam perjalanan.

Di hari-hari cuti dan akhir pekan, area pantai ini tidak jarang kali ramai dikunjungi masyarakat Bangka untuk merasakan panorama dan bermain-main di bibir pantai. Menikmati air kelapa muda ialah cara beda yang kerap dilaksanakan wisatawan di Pantai Penyak. Namun sayangnya, kurangnya perhatian dari pemerintah memberi kontribusi terhadap lambannya pengembangan potensi wisata yang dikandung pantai yang populer di Bangka tenggah

Alamat Pantai Penyak: Desa Penyak, Koba, Kab. Bangka Tengah, Bangka Belitung

Baca Juga : Paket Tour Belitung Murah, Wisata Murah Belitung